Susahnya Menjual Mesin FUJIXEROX 2270 dan Mudahnya menjual Stiker vinyl cetakan fujixerox 2270

Susahnya Menjual Mesin FUJIXEROX 2270 dan Mudahnya menjual Stiker vinyl cetakan fujixerox 2270

Saat membeli mesin fujixerox 2270 dua tahun yang lalu saya benar-benar tidak punya gambaran mesin ini untuk apa selain cetak kartu nama. Untuk cetak undangan atau buku atau brosurpun saya rasa juga masih mahal saat itu, makanya saya hanya berharap cetak kartu nama dengan harga jual 25rb/box.

Targetnya saya bisa menjual 25 box kartu nama sehari sehingga saya bisa mendapat pemasukan 25×25.000 = Rp. 625.000 per hari atau per bulan dari mesin ini saya akan dapat pemasukan 15.625.000. Dengan pemasukan sebesar itu maka saya bisa menutup biaya operasional dan mendapatkan untung. Dengan perhitungan sederhana itu saya membeli mesin fujixerox 2270 seharga 150jt (mengorbankan salah satu mesin roland saya).

Ternyata target kartu nama saya meleset karena dipasaran orang-orang jual kartu nama lebih murah sampai di harga 15.000/box. Penjual murah ini adalah pemilik mesin-mesin besar yang sedang lari dikejar target per bulan sehingga mereka sruduk sana dan sruduk sini termasuk RONIta menjadi imbasnya.

Mesin yang harus terus dibayar operasionalnya dan uang 150jt terlanjur dikeluarkan maka memaksa saya memutar otak untuk merubah fungsi mesin fujixerox 2270 dari mesin cetak digital offset kertas menjadi pencetak stiker vinyl. Strategi ini sangat berhasil dan alhamdulillah kami dibanjiri orderan sticker setiap harinya dan jumlah pendapatannya melebihi target cetak kartu nama.

Keberhasilan RONIta merubah mesin fujixerox 2270 menjadi mesin pencetak stiker vinyl membuat astragraphia tangerang menawari RONIta untuk menjadi agen penjualan mesin tersebut. Tentunya RONIta ok dengan tawaran tersebut.

Sayangnya hampir 2 tahun ini kami baru berhasil menjual 1 unit mesin fujixerox 2270 ke konsumen. Sungguh rekor penjualan yang tidak menyenangkan. Sungguh masih lebih mudah menjual stiker vinyl hasil cetakan mesin fujixerox 2270 dibanding menjual mesinnya.

Setelah saya amati mungkin harga mesin ini terlalu mahal bagi kebanyakan konsumen yang kebanyakan tidak menyadari potensi dari mesin FUJIXEROX 2270. Kebanyakan calon pembeli mundur karena mereka merasa layanan cetak stiker dengan mesin fujixerox tidaklah keren dan tidak menghasilkan. Padahal RONIta saja mampu mengumpulkan uang puluhan juta dari penjualan stiker vinyl yang dicetak menggunakan mesin fujixerox 2270 ini.

Sekarang saya tidak terlalu terobsesi untuk menjual mesin fujixerox 2270 karena memang susah menjualnya apalagi orang-orang lebih memilih langsung membeli ke astragraphia (padahal harga sama dan layanan after sale nya juga sama) tapi saya tetap mencintai mesin fujixerox 2270 ini sepenuh hati karena dia salah satu mesin pencetak kami yang paling produktif.

Dengan mesin fujixerox 2270 kami bisa mencetak stiker vinyl, stiker scotlite, stiker helm, stiker mug dan aneka stiker lainnya.

So tidak berhasil menjual mesinnya tidaklah apa-apa karena dia bukan tujuan utama, yang penting kita bisa menjual produknya..he he he

Begitulah sebuah mesin dan begitulah jualan itu…terkadang kita harus bisa merubah haluan tapi dengan target yang sama yaitu jualannya laku dan mendatangkan keuntungan.

Salam kreatif
by Roni

15 comments on “Susahnya Menjual Mesin FUJIXEROX 2270 dan Mudahnya menjual Stiker vinyl cetakan fujixerox 2270

    • Agoen
      Kita ada msn fujixerox yg lebih bagus dan kliknya lebih murah second yaitu 252 dg harga hanya 115jt

  1. Pak Roni.saya juga pemakai mesin ini.tp seri diatasnya dikit fuji xerox 3373.beda dikecepatan ma 2273.Saya puas dg mesin ini mau saya upgrade ke mesin production. Saya jual kalau ada yg berminat. Pemakaian 1 tahun.Bisa hub saya di nomor 083856722120. Terima Kasih.

  2. Fuji xerox the best lah….
    sudah 3 tahun pake mesin ini tapi sasaran utamanya ialah cetakan brosur, leaflet, undangan dan lainnya, dan pelanggan utama ialah instansi pemerintahan.
    mungkin RONITA bisa share kalau untuk sticker vynil pakai bahan yang bagaimana?

  3. RONITA emang hebat… saya banyak belajar dan lihat situsnya… suka bagi bagi pengalaman… maju terus RONITA semoga sukes jaya selalu… amiin..

  4. jika saya membeli mesin fujixeroxnya, apa bisa juga saya bikin sticker vinylnya n bahan stickernya gimana??? apa sama bahannya dengan sticker vinyl yg beredar di pasaran?

  5. Pak Roni yang baik hati terima kasih mau berbagi pengalaman semoga bisa menjadi inspirasi bagi kita-kita insan kreatif tanah air.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s