Mesin MIMAKI UV UJF 3040 fx nya RONIta –> Proses instalasi mesin dan tes print for the first time

Mesin MIMAKI UV UJF 3040 fx nya RONIta –> Proses instalasi mesin dan tes print for the first time

Alhamdulillah kemarin kami berhasil menginstal satu mesin canggih lagi di workshop RONIta, yaitu MIMAKI UJF 3040-FX. Mesin ini adalah mesin

UV flatbed ukuran A3 dimana dia memiliki kemampuan mencetak di berbagai jenis bahan atau media terutama yang RIGID atau tebal seperti triplek, kayu, acrilic, impraboard, keramik dan sebagainya.

Untuk jenis tinta UV yang kami pakai adalah yang HARD atau keras, dimana tinta ini sangat bagus untuk media keras atau kaku dibandingkan media yang lentur atau tipis, karena tinta jenis hard ini akan pecah ketika ditekuk. Contoh media lentur itu seperti sticker vinyl, kertas dan sebagainya…nah jika kita mencetak di media tersebut dan kita lipat maka tinta akan peah tetapi kalo tidak kita lipat maka aman2 saja.

Sedikit berbeda dengan mesin ROLAND UV LEJ 640 nya RONIta yang menggunakan tinta UV medium jadi sedikit lebih lentur dibandingkan tinta uv hard ink nya mimaki di atas. So kita harus bener-bener paham apa yang akan kita cetak agar memperoleh hasil cetakan terbaik.

Tetapi mesin ini memiliki sistem mekanis proses cetak benda jadi lebih mudah dibandingkan mesin roland kami, sehingga keberadaan 2 mesin ini sangat cocok dan saling melengkapi sehingga layanan cetak UV di RONIta akan semakin seru dan kreatif.

Dengan mesin ini kami akan menampilkan produk-produk kreatif dalam bentuk 3D dimensi yang selama ini susah dikerjakan. Kami akan mengeluarkan produk-produk unik sebagai aksesoris sehingga akan lebih marak lagi produk-produk unik di RONIta.

beberapa sampel produk yang bisa dicetak menggunakan mesin ini :

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

So tunggu kabar selanjutnya bagaimana mesin ini akan beraksi.

Salam kreatif
by roni

2 comments on “Mesin MIMAKI UV UJF 3040 fx nya RONIta –> Proses instalasi mesin dan tes print for the first time

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s