MENCETAK DI MEDIA KAYU DENGAN TEKNOLOGI DIGITAL PRINTING

Kayu adalah salah satu saran ekspresi seni atau jiwa manusia yang telah digunakan dari zaman dahulu kala. Mulai dari zaman pra sejarah sampai sekarang penggunaan kayu tetap menjadi idola karena kayu memang menyimpan sejuta keindahan dan kemewahan.

Berangkat dari situlah RONIta sebagai salah satu pelaku usaha digital printing di Indonesia akan mencoba mengembangkan layanan cetak gambar di media kayu dengan teknik digital printing. Teknik digital printing ini adalah mencetak tanpa menggunakan screen tetapi menggunakan komputer dan mesin print sehingga proses cetak menjadi sangat mudah dan tidak terbatas oleh warna.

Apa yang membedakan cetak di atas kayu dengan media lain seperti kertas, acrilic atau kain, mari kita ulas satu per satu :

  1. Kayu memiliki tekstur yang unik sehingga bisa menambah nilai seni dari cetakan semisal jadi terlihat sepia atau terlihat tekstur urat2 kayunya
  2. Kayu lebih mudah dipasang dimana saja semisal di tembok di bagian mana saja..misal untuk hiasan kantor, rumah, kamar dan sebagainya. Dan biasanya kayu memang sangat cocok untuk mendekorasi sebuah ruangan agar lebih tampil cantik
  3. Kayu memiliki kekuatan yang bagus dibandingkan kertas tetapi sama dengan acrilic cuman acrilic kalah berseni dibandingkan kayu dari segi penampilan secara biasa
  4. Kayu mudah dibentuk sesuai keinginan sehingga bisa menyesuaikan gambar2 unik yang bisa di cetak menggunakan printer

Itulah beberapa alasan kenapa kayu lebih bagus digunakan dibanding media lain walau kayupun juga tak lepas dari keterbatasan yang dimiliki, tetapi secara umum kayu memang sangat menarik untuk dijadikan media seni.

Berikut adalah contoh hasil cetakan gambar di kayu menggunakan mesin cetak RONIta :

 

Dari contoh photo di atas kita bisa melihat bahwa media kayu yang bisa dicetak bukan 1 jenis kayu tetapi banyak jenis bahkan kayu yang sudah jadi barang semisal gitarpun bisa juga dicetak atau diberi gambar custom sesuai keinginan RONIta.

Saat ini untuk mencetak di atas kayu kami memiliki mesin-mesin yang memadai sebagai berikut :

ini adalah mesin UV MIMAKI RONIta yang ukuran A3 atau ukuran kecil, tetapi dia mampu mencetak dengan ketebalan 5 cm

Mesin ROLAND UV LEJ 640 nya RONIta yang mampu mencetak sampai lebar 1,5m dengan ketebalan bahan 1 cm

Dengan mesin-mesin inilah kami akan membuka layanan cetak digital di media kayu sehingga jajaran produk-produk kreatif RONIta akan semakin bertambah.

Layanan cetak kayu ini masih sedikit yang menggelutinya di Indonesia dan tentunya masih banyak peluang yang bisa kita raih dalam layanan ini, tetapi memang layanan cetak kayu ini banyak tantangannya yang harus bisa kita handle jika ingin terjun di dalamnya.

So tunggu ya layanan cetak kayu terbaru kami ini..pasti akan lebih seru dan lebih keren sehingga anda pun bisa mencetak gambar apapun di media yang lebih unik

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s