SEBERAPA GIAT ANDA BELAJAR?

Salah satu hal buruk yang saya amati adalah rendahnya kemauan kita untuk membaca…

Banyak yang mengira inovasi RONIta karena diberi oleh ROLAND, misal seperti diberi kunci jawaban pas ujian…tidak..sekali lagi saya tekankan tidak seperti itu.

Boleh dibilang ROLAND atau FUJIXEROX hanya mengasih petunjuk luar saja, misal oh mesin ini bisa aja pak untuk sablon tapi bagaimana hasil yang maksimal dan caranya seperti apa tidak pernah dikasih tahu, tebakan saya mereka pun juga tidak tahu..he he he..

Nah apa yang saya lakukan…apakah saya merengek-rengek ke mereka, tidak bro tapi saya baca semua informasi tentang mesin mereka..bahkan saya sudah tidak tahu berapa rim kertas yang saya habiskan untuk mencetak semua informasi PDF yang saya dapat dari roland jepang, eropa dan amerika.

Dari web mereka itulah saya banyak membaca, banyak menemukan istilah yang kemudian saya google ke sumber lain dan cros cek satu per satu untuk menyusun rangkaian misteri yang hilang. Disinilah yang sebenarnya tidak pernah terlihat dan ketika orang bertanya ke saya, gimana pak caranya?

Maka saya juga tidak akan pernah bisa menjawabnya detail karena semua itu bukan suatu yang pasti tapi hasil dari kemauan kita membaca dan memahami situasi.

Intinya jika kita mau berhasil maka jangan lupakan membaca…bahkan anda harus menargetkan berapa bacaan yang harus dilahap setiap hari biar paham…

Malu bertanya sesat dijalan tetapi kebanyakan nanya menunjukkan kita tidak perhatian…

So keep reading teman-teman

Salam Kreatif
by RONIta

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s