JIKA INGIN KREATIF..MAKA ANDA HARUS MANDIRI

Kreatif itu boleh dibilang membuat sesuatu yang berbeda dengan yang sudah ada di pasaran. Entah bungkusnya, entah designnya, entah produknya pokoknya biar mudah dikenali di pasaran maka kita harus membuat pembeda di diri kita.

Banyak yang mau kreatif tetapi sayangnya mereka ndak mau mandiri. Entah lupa atau memang malas atau memang belum paham. So sobat RONIta jangan begitu ya karena kemandirian itu adalah modal dasar kita terjun ke dunia kreatif.

Saat RONIta mau terjun ke dunia sablon digital maka tidak ada yang mau nyumbang bahan, tidak ada yang mau kasih info gratis, tanya sana-sini ndak ada yang mau jawab, nyuruh percetakaan lain nge-tes juga gak mau walau kita tetap mau bayar. Nyuruh percetakan lain gini gitu coba ini itu juga gak diladeni.

Kondisi itu akhirnya menyadarkan kami bahwa harus kami sendiri yang melakukannya, melakukan percobaan sendiri, kumpulin literatur sendiri, di baca-baca sendiri, prakterin sendiri, ikut forum-forum di luar negeri dan bahkan sampai merusak-rusak mesinnya sendiri.

Nah jika sekarang kita pengen punya hal yang kreatif tapi kita ndak mau mandiri..apa2 masih minta dibuatkan orang lain, apa2 masih nunggu dari vendor, apa2 harus nunggu umpan dari orang lain..tidak mau keluar biaya untuk belajar, biaya untuk development dan berkorban sengsara menjalani semuanya maka kreatifitas itu takkan pernah datang.

Kreatif tak bisa dibeli dengan uang walau kita memang membutuhkan uangnya untuk beli bahan dan mesin tetapi jiwa dari kreatifitas itu adalah kemandirian karena di dalam kemandirian ada semangat kerja keras, ada semangat untuk bertahan, ada semangat untuk berjuang dan aneka energi positif yang dibutuhkan untuk terus konsisten menegakkan kreatifitas di usaha kita.

So kapan kita akan ke bank mandiri? he he he..maksud saya kapan anda akan mandiri? hanya anda yang bisa menjawabnya

Salam kreatif
by RONIta

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s