Cetak Silk Banner

cetak-silk-banner

Silk banner adalah bahan semacam kain yang tipis dan lentur tapi tidak mudah sobek. Sebenarnya bahan ini mirip seperti kain poliester yang biasa untuk cetak bendera partai tetapi dia khusus untuk digital printing. Karena untuk digital printing pastinya bahan ini sudah dicoating sehingga kelenturannya tidak sama persis dengan bahan bendera partai yang di sablon manual.

Tetapi yang jelas bahan ini sangat tipis and ringan dibandingkan frontlite. Di beberapa negara bahan ini menjadi favorit karena sifatnya yang lebih mirip kain dan karena ringan memudahkan pemasangannya juga.

Di Australia bahan ini juga sangat sering saya jumpai, mulai dipakai untuk bendera, banner, umbul-umbul dan sebagainya.

Menggunakan mesin cetak digital tentunya gambar apa saja bisa dicetak di bahan ini apalagi jika cetaknya menggunakan mesin sekelas ROLAND maka hasilnya pun jauh lebih bagus dibandingkan frontlite.

Di photo ini, kami mencetak silk banner untuk selambu atau tirai dari photo box yang akan di kirim ke taiwan dan hongkong. Jadi dia akan dijadikan pelapis dinding mesin dan sebagai penutup saat mesin digunakan. Tentunya akan sangat berat n kaku kalo menggunakan frontlite or MMT, makanya dipilihlah bahan silk banner atau biasa juga disebut kain digital.

Bahan ini tidak begitu populer karena harganya cukup mahal tetapi sebenarnya peminatnya banyak, cuman kita harus tahu dimana marketnya.

So, usaha digital printing itu juga harus paham dan tahu kegunaan sebuah bahan sehingga kita bisa memberi masukan ke konsumen sesuai dengan kebutuhannya.

Oh ya..harga cetak bahan silk banner di RONIta adalah Rp. 65.000/m2

Salam Kreatif
by RONIta

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s