Visual Impact Australia 2013

Alhamdulillah…Capek Banget Baru Pulang dari Visual Impact Australia 2013

visual-impact-australia-2013

Visual impact adalah pameran printing seperti halnya pameran printing di Indonesia. Tapi yang terasa beda dalam pameran ini mesinnya sangat di dominasi oleh ROLAND. Hampir semua stand menampilkan mesin ROLAND tetapi hebatnya meraka punya cara untuk membuat ROLANDnya berbeda.

Ada yang pakai untuk kaos, untuk cetak sticker, untuk cetak sign dan sebagainya. Jadi di pameran ini benar-benar ROLAND lah yang sangat menguasainya. Kalo di Indonesia biasanya kan hampir merata penyebaran mesinnya dan mungkin ROLAND hanya bagian kecil tetapi di pameran ini benar-benar ROLAND terlihat sebagai salah satu mesin kelas dunia yang mampu digunakan untuk apa saja.

Banyak hal yang saya dapatkan dari pameran ini, terutama tentang sebuah mesin laminator yang sangat handal. Mesin laminasi ini sebenarnya manual tetapi fungsinya benar-benar menggoda hati untuk membelinya. Tapi saya tunggu akhir tahun saja untuk membelinya atau di pameran lainnya karena sekarang masih belum urgent kebutuhannya.

Kehebatan mesin laminasi ini adalah di karetnya, dimana karetnya bersifat elektrostatic sehingga ketika melakukan laminasi kertas bisa menempel dengan sangat baik dan laminasi ini mampu melaminasi benda apa saja bahka benda yang permukaannya tidak rata sampai ketebalan 3cm. Karetnya benar2 hebat sehingga lem-lem yang ada di bahan laminasi tidak akan membuatnya kotor, selain itu karetnya tidak akan mudah terkoyak walau terkena benda taja. Pokoknya mantap habis dan sangat cocok bagi yang fokus ke sign dan urusan tempel menempel.

Yang hebat lagi adalah DTG nya, disini DTG nya sangat maju dan hasilnya wow, sungguh keren. Tapi yang jelas mesin DTG nya memang rakitan kelas eropa dan amerika semua, saya tidak melihat DTG rakitan china yang ada disini. Mungkin inilah yang saya rasa kenapa kaos DTG di australia terasa mahal-mahal. Tapi ya memang sepadan dengan kualitasnya.

Bicara bahan baku disini seperti ngiler, banyak sekali bahan baku berkualitas yang jarang kita temui di indonesia. Tapi hal ini tidak terlalu membuat saya tertarik karena jujur saja kalo di bawa ke indonesia harganya jadi mahal dan nanti orang hanya pada ngomel2 saja kalo di kasih harga segitu. Walau memang ada konsumen kelas atas di Indonesia tetapi saya masih merasa dengan bahan RONIta yang sekarang pun sudah cukup untuk berselancara di dunia kreatif Indonesia.

Yang jelas, banyak hal menarik saya dapatkan dari pameran ini terutama bagaimana lebih mengoptimalkan alat-alat kita dan bagaimana ide-ide mereka tentang creative printing. Untungnya ketika berbicara saya selalu bisa menunjukkan fans page RONIta yang juga membuat mereka amazing dengan apa yang RONIta lakukan.

Semakin semangat untuk tetap di jalur creative printing

Salam Kreatif
by RONIta

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s