Belajar dikit proses sablon digital transfer paper yuk !!!

proses-sablon-transfer-paper-ronita

Hai sobat muda di seluruh serpong bsd dan tangerang serta sekitarnya yang masih kejangkau oleh siaran fans page ronita. Tentunya juga sobat muda di seluruh tanah air tercinta dimanapun kalian berada.

Sekarang belajar dikit yuk tentang proses sablon kaos digital transfer paper itu bagaimana sehingga kalo bikin kaos bisa tahu trik yang tepat bagaimana sehingga bisa optimal ya.

1. Pahami dulu A4 dan A3 itu apa, A4 dan A3 adalah ukuran area sablon yang digunakan sebagai acuan dalam menentukan area cetak gambar dan harga dari layanan sablon. Dalam satu kaos kita bisa menggunakan 1 lembar A4 atau 2 lembar atau 1A4 dan 1 A3 seperti di atas. Tentu itu bebas saja tapi akan mempengaruhi harga kaos yang kamu pesan nantinya.

Trus dalam A4 atau A3 itu tadi gambar itu bisa kita atur sedemikian rupa yang nanti kalo disusun di kaos bisa terlihat lebih besar, misal contoh sablon di lengan pada photo ini. Kalo udah jadi sablonan sepertinya lebih besar daripada A4 kan ya, padahal itu pas ngeprintnya hanya A4 lo. Nah trik inilah yang harusnya kawula muda kuasai sehingga bisa mendapatkan sablon kaos yang full tapi harga tetep standar dompet.

2. Setelah kita sibuk dengan layout maka langkah selanjutnya adalah proses cetak. Transfer paper itu ibarat kertas kalo kita ngeprint biasa gan, nah bedanya biar keren dan sesuai bentuknya maka design yang udah kita buat harus dipotong sesuai pola atau bentuknya. Nah karena proses pemotongan itu ada batasan bentuk maka sablon transfer paper tidak bisa bermain dengan design gradasi yang menggunakan warna dasar kaos karena nanti akan susah motongnya dan hasilnya jelek.

Jadi itulah batasan sablon transfer paper, jadi kawula muda harus mendesign yang memilih batasan jelas dalam hal cutting walu di dalamnya ada banyak warna.

3. Setelah di cutting maka transfer paper tadi kita press pakai mesin hot press. Biasanya yang ditanyain adalah bisa ndak pakai setrika? Saya jawab itu norak karena panas setrika tidak merata sehingga nanti hasilnya akan jelek.

Nah dalam proses press ini pun kita melakukan sambung menyambung agar design yang tadinya kita layout di transfer paper dalam ukuran A4 bisa menjadi besar seperti yang terlihat di hasil photo atas tersebut.

4. Habis press maka selesailah proses sablon kaosnya sobat muda semua. Hasilnya adalah kaos sablon digital yang berkualitas dan tentu sesuai dengan design kamu sendiri

Well..itulah sobat RONIta semua proses sablon transfer paper di RONIta. Semakin anda paham bagaimana triknya maka menyablon digital akan sangat menyenangkan.

Nah kalo ndak mau repot udah serahin aja semua ke RONIta. Agan tinggal bayar dan kasih gambar ke kami maka semua proses di atas kami yang mengerjakannya.

So ini alamat kami bagi yang mau pesan :

RONIta Digital Creative(RDC)
RONIta BSD
Ruko Tol Boulevard BSD BLok D No.1
Jl. Pahlawan Seribu Serpong Tangerang Selatan
Phone : 08891647539/ 021-53158066
Email : rdc.ronita@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s