Image

Mengenal lebih jauh bahan sticker diecast RDS RONIta

sticker-diecast-rds-ronita

DIECAST adalah miniatur mobil atau enaknya kita sebut mainan mobil-mobilan dari logam, walau ada juga yang dari plastik tapi aslinya logam. Untuk ukurannya sendiri biasanya ditunjukkan oleh skala, misal 1:18 atau 1:43 dll. yang jelas semakin besar angka skalanya maka semakin kecil mobilnya.

Kondisi inilah yang membuat kenapa bahan sticker untuk diecast harus khusus terutama untuk menghindari hilangnya detailing pada mobil misal lekukan tipis atau lekukan pada pintu atau di buritan mobil pada grilnya.

Untuk itu mari kita bahas 2 jenis bahan yang ada sebagai berikut :

Oh ya sebelum membahas bahan harus dipahami bahwa membuat striping diecast tidak 100 persen bergantung pada sticker tapi pada cat juga, itulah kenapa kami menggunakan sistem cat juga karena memang ada pada bagian2 tertentu yang tidak bisa dijangkau oleh bahan terutama kalo kita main fullwraping. Kalo main hanya strip seperti hotwheel aja sih tidak perlu mikir susah.

1. RDS striping, bahan ini adalah bahan yang sama untuk striping motor atau mobil yang kami gunakan. Sifatnya yang sangat lentur dan bisa dipanasin untuk mengikuti bentuk-bentuk body membuatnya sangat kami unggulkan dalam membranding diecast seperti mobil atau motor. Bahkan untuk di bagian lekukan kecil dia akan mengikuti karena kelenturannya.

Perhatikan pada mobil audi dan cooper di atas, dua mobil ini menggunakan sticker RDS tapi pada bagian pintu atau handlingnya masih terlihat jelas detailnya dan itu sengaja belum kami cutting agar menunjukkan bahwa segitu bagusnya bahan ini bisa mengikuti kontur body diecastnya.

Satu lagi kelebihan bahan ini adalah kalo bosen tinggal dileps dan body diecast tidak akan rusak karena lemnya tidak meninggalkan bekas.

2. Decal atau sticker air, sticker air biasa kami gunakan untuk helm dan tidak ada yang meragukan ketipisannya tetapi bahan ini sayangnya sangat rapuh sehingga kalo di tekukan tajam dia malah pecah atau tidak bisa selentur RDS striping. Itulah kenapa pabrikan diecast biasanya hanya menggunakan decal di bagian2 datar saja dan sepertinya belum ada pabrikan diecast yang main fullwrap dengan decal.

Jadi penggunaan bahan sticker air disarankan untuk yang non fullwrap agar proses pengerjaan lebih mudah.

Sama seperti RDS, kami juga mengkombinasikan teknik cat agar bisa full wrap dan tentunya vernish sebagai pengunci decalnya biar tidak rontok.

Vernish juga merupakan salah satu kelemahan decal karena kalo mau ganti maka harus dikerok dan tentu lebih ribet atau istilahnya mau ndak mau harus cat ulang lagi.

So begitulah sobat ronita perkenalan tentang bahan sticker diecast yang kami sediakan.

Informasi dan pemesanan :

RONIta Digital Striping (RDS)
RONIta BSD
Ruko Tol Boulevard BSD BLok D No.1
Jl. Pahlawan Seribu Serpong Tangerang Selatan
Phone : 08888413012 (WA) / 021-53158066
PIN BB : 74FB190C
Email : rds.ronita@gmail.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s