Gambar

Jangan takut dengan kualitas transfer paper

“soalnya kalo transfer paper sudah pernah saya buat sendiri dsini, saya beli transfer papernya trus press pake setrika..hasilnya gak bagus…”

Ini adalah salah satu cuplikan pernyataan dari salah satu fanspage di inbox RONIta.

—>

Jawaban saya :

Yang salah itu sebenarnya bukan transfer papernya tapi pelaksana sablonnya karena hanya menggunakan setrika dan bisa jadi salah memilih transfer paper.

Mari kita bicara lebih jauh tentang transfer paper ya sobat ronita. Transfer paper itu adalah nama produk atau jenis barang, sama seperti kita nyebut daging ayam. Nah daging ayam itu ada macem-macem kan, ada ayam kampung, ayam buras, ayam pedaging dan sebagainya. Ketika di masak akan menghasilkan rasa yang berbeda dan kelezatan yang berbeda pula.

Transfer paper juga begitu, ada transfer paper yang bagus dan ada transfer paper yang biasa-biasa saja. Transfer paper yang biasa kualitasnya biasanya ditujukan untuk sekali pakai (INGAT SEKALI PAKAI YA !!!!) misal acara ultah atau sejenisnya, hal ini terbawa dari kebiasaan orang luar negeri yang males nyablon karena disana nyablon mahal tidak seperti di indonesia yang murah. Jadi mereka ngerjain sendiri pakai bahan transfer paper kualitas biasa yang cukup pakai setrikaan aja.

Tapi kalo bicara transfer paper yang kualitasnya bagus, semuanya selalu mengharuskan menggunakan mesin hot press karena mesin hot press pemanasannya lebih merata di semua bagian dan tekanannya pun jauh lebih kuat dibandingkan hanya tekanan sebuah tangan manusia pada setrika.

Disinilah akhirnya yang akan membedakan hasilnya. Cuman sayangnya banyak orang yang tidak mau menyadari bahwa prosedurnya salah tapi yang disalahin transfer papernya.

Sekarang kita ambil contoh penggunaan transfer paper berkualitas untuk produk kelas dunia, misal kaos2 adidas itu pakai transfer paper, kaosnya nike juga. Nah kenapa kok bisa bagus, ya karena metode dan bahannya bagus.

So ndak usah takut menggunakan sablon transfer paper apalagi produksi RONIta karena kami sudah menggunakan bahan baku dan metode yang tepat.

Salam Kreatif
by DIGIBLONG

6 comments on “Jangan takut dengan kualitas transfer paper

  1. Greetings from Carolina! I’m bored at work so I decided to browse your website
    on my iphone during lunch break. I love the information
    you provide here and can’t wait to take a look when I
    get home. I’m surprised at how quick your blog loaded on
    my phone .. I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyhow, great blog!

  2. Assalamu’alaikum
    Dear Ronita
    Mohon maaf menggangu…..
    rencana saya order logo2 sport soccers (club & negara, nike, puma, adidas, umbro) tapi tintanya plastisol biar awet, bisa ya boss, bagaimana apakah saya mengirim contoh atau dari Ronita, sekaligus saya mau pesan Stiker dome dgn yg sama seperti logo2 yg saya sebutkan tsb diatas, demikian
    atas perhatian yg diucapkan terima kasih. wassalam
    adibudihartono

    • dear adi
      untk sablon kami tidak menggunakan bahan plastisol tapi kami menggunakan sablon digital..dan untuk logo2 biasanya kami menggunakan bahan flex dengan harga 65rb/A4 yang bisa diisi dengan logo2 sesuai ukurannya pak

  3. Saya sudah sablon DTG kaos oblong di ronita tapi hasilnya ada sedikit perbedaan: di desain yg kukirim berwarna hitam tapi hasilnya berubah jadi warna navy blue. Dan gambarnya di kaos oblong miring. Jika saya akan mesablon baju lagi di ronita, harus kuatur seperti apa desainku agar hasilnya sama?

    • dear akbar
      untuk mendapatkan warna hitam yg solid maka settingan warna hitamnya harus bener2 solid hitam…kalo di photoshop pada pojok bawah..untuk yg gambar miring akan kami pastikan lagi agar lebih pas…trimakasih

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s