Image

Custom Diecast Menggunakan Sticker Decal Vinyl

custom-apa-saja

Mungkin selama ini bahan yang paling favorit digunakan dalam hal custom adalah water decal. Karena dia memang sangat tipis dan bisa menyatu dengan baik ketika sudah di vernish.

Seiring perkembangan zaman maka ada bahan lain yang bisa kita gunakan untuk custom yaitu sticker vinyl. Sticker vinyl sendiri sudah sangat maju bahkan ada yang ketebalannya hanya 50 mikron dan sifatnya sangat lentur, jauh lebih lentur dibandingkan water decal.

Oh ya sekedar mengingatkan saja DECAL itu artinya sticker yang sudah dipotong sesuai polanya (tanpa melihat bahan stickernya). Nah kalo pakai sticker vinyl biasanya disebut decal vinyl.

Nah dalam model custom yang saya anut, saya mulai mengembangkan custom dengan decal vinyl karena untuk dilekukan yang tajam atau sempit decal vinyl lebih bisa mengatasinya dibandingkan water decal yang cenderung pecah dan kalo di vernish bisa akan membuatnya retak. Sedangkan decal vinyl bisa ditusuk jarum dan udara keluar sendiri tanpa merusak decalnya.

Tapi balik lagi, mau apapun metode customnya yang penting hasilnya, jadi ini hanya sebuah brain stromming bahwa ada metode lain untuk melakukan custom.

Salam Kreatif
by RONIta

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s