Image

Aplikasi mesin cutting laser untuk membuat aneka produk kreatif

aplikasi-acrylic-untuk-produk-kreatif

Mesin cutting laser merupakan mesin pemotong yang menggunakan proses pembakaran bahan menggunakan sinar laser yang dihasilkan dari gas tetentu, bisa co2 bisa juga nitrogen. Untuk mesin yang kecil menggunakan gas co2.

Mesin laser ini sangat banyak sekali kegunaannya dan salah satunya sering kita jumpai tapi mungkin tidak pernah kita pikirkan.

Contohnya dalam dunia arsitek, mesin laser dapat digunakan untuk membuat maket atau diorama. Dimana fungsi mesin laser disini untuk memotong bahan dan membentuk bentuk sambungan antar bahan. Bayangkan saja kalo anda harus memotong manual untuk ukuran kecil-kecil maka tangan bisa keriting sendiri.

Selain itu mesin laser juga bisa digunakan untuk membuat gravirnya misal di agian jendela, gagang pintu dan sebagainya.

Di dunia perhiasan mesin cutting laser pun juga terpakai. Misal salah satu yang sekarang sedang ngetrend adalah jewelry dari acrylic (perhiasan dari acrylic) misal kalung, liontin, gelang dan sebagainya.

Dengan menggunakan mesin laser maka kita bisa memotong acrylic menjadi aneka bentuk dengan begitu presisi dan ketika kita design dengan indah maka dia bisa menjadi sebuah perhiasan yang sangat unik dan menarik.

Dua hal ini pastinya sering kita temui kan, tapi banyak dari kita yang ndak notice bagaimana itu dibuat.

Nah RONIta sendiri sebagai perusahaan yang menganut prinsip kreatif juga terus belajar untuk mengoptimalkan mesin laser yang dimilikanya.

Kami akan mencoba terus untuk berimprovisasi sehingga mesin laser tersebut mampu menghasilkan produk-produk kreatif yang menarik dan tentunya laku untuk di jual.

So sudahkah anda berpikir kreatif dari apa yang sudah anda punya?

Salam Kreatif
by RONIta

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s