Image

Membuat Aneka Perhiasan Dengan Acrylic

Perhiasan adalah barang wajib bagi semua wanita karena mereka begitu mencintainya. Dan karena itulah kenapa setiap hal yang berbau dengan perhiasan selalu menarik hati para wanita. Ada banyak macam jenis perhiasan dan harganya pun juga bermacam-macam. Salah satu bahan yang mungkin masih asing tapi sebenarnya sudah banyak digunakan adalah acrylic.

Acrylic itu adalah plastik bening atau orang biasa menyebutnya mica. Bahan ini memiliki karakteristik tampilan seperti kaca tetapi memiliki kekuatan 10 kali dibandingkan kaca. Jika kaca mudah pecah maka acrylic sangat lentur dan bisa ditekuk sesuai bentuk yang kita inginkan. Sifat jernihnya yang mirip kaca juga menjadi daya tarik sendiri sehingga banyak yang mengggunakannya sebagai bahan perhiasan.

Di awal munculnya ide perhiasan dari acrylic adalah untuk membuat perhiasan imitasi atau tiruan dari perhiasan yang sudah saklek seperti emas, mutiara dan intan. Dimana perhiasan saklek itu memang mahal dan tentu susah dibeli kalo mahal. Sedangkan para wanita yang ingin tampil cantik dan menarik tidak semuanya memiliki uang berlebih untuk membeli perhiasan emas. Dari situlah akhirnya muncul perhiasan alternatif yang salah satunya berbahan acrylic.

Semakin kesini akhirnya acrylic memiliki tempat tersendiri di dunia perhiasan dan tentunya karena mudah dibentuk, mudah diwarnai dan mudah dibeli maka membuatnya menjadi favorit terutama bagi yang suka berganti-ganti perhiasan atau yang hanya ingin memakainya sekali pakai.

Melihat peluang ini maka RONIta pun berusaha untuk memberikan pelayan pembuatan perhiasan atau aksesorisnya menggunakan bahan acrylic. Kita mulai dari yang simple dan sederhana dimana biasanya perhiasan model ini disukai oleh ABG yang biasanya memang suka dengan model aksesoris yang menarik, bisa custom dan tentunya sesuai dengan budget kantong mereka. Intinya bagaimana dengan perhiasan acrylic itu mereka bisa eksis di lingkungannya.

Salah satu yang akan kami tawarkan adalah pembuatan kalung acrylic, dimana kalung acrylic ini bisa dibuat sesuai nama, bisa juga dengan bentuk unik seperti hati yang kemudian diberi photo  atau gravir dari photo sang pemesan sehingga akan sangat unik dan menarik.

Selain kalung, juga bisa dibuat anting-anting dengan konsep yang sama dimana anting2 bisa dibuat dengan bentuk dan tulisan yang sesuai keinginannya sendiri.

Dengan begitu ketika ada acara khusus, perhiasan seperti ini bisa dipakai untuk meningkatkan rasa percaya diri atau sekedar untuk tampil beda dengan lainnya.

Masih banyak yang bisa dikembangkan juga selain kalung dan anting semisal untuk aksesoris handphone, untuk gantungan tas, untuk kancing baju dan sebagainya, dimana yang intinya aksesoris itu bisa membuat barang-barang kita lebih custom dan menarik.

to be continued….

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s