Gambar

Mencetak sticker vinyl menggunakan mesin printer large format

mencetak-sticker-vinyl-digital

Mesin printer large format adalah printer yang memiliki lebar cetak di range 1-1,5 m dengan panjang tak terbatas.

Bahan vinyl atau PVC adalah bahan sticker yang tahan air dansinar matahari sehingga bisa digunakan untuk di luar ruangan ataupun di dalam ruangan. Selain itu sticker vinyl bisa melar atau lentur sifatnya sehingga banyak diaplikasikan ke berbagai media tempel.

Nah bagaimana sih cara mencetaknya?
Berikut adalah tahapan mencetak sticker vinyl menggunakan mesin large format :

1. Siapkan gambar sesuai dengan ukuran asli sticker yang kita inginkan, misal kita ingin sticker ukuran 5×5 cm maka file yang kita siapkan juga seukuran segitu. Software yang paling bagus untuk membuat sticker adalah software berbasis vector agar nanti gambar tidak pecah. Kalopun terpaksa menggunakan gambar bitmap maka usahakan resolusinya memenuhi.

2. Jika file sudah siap maka anda bisa menyusun sesuai kebutuhan, misal kita ingin mencetak sticker ukuran 5×5 cm sebanyak 100 pcs, maka kita bisa menggunakan layout ukuran kertas sesuai area cetak printer yaitu 1 – 1,5 m. Untuk detailnya biasanya setiap perusahaan printing memiliki stock ukuran bahan yang berbeda-beda, jadi sebaiknya anda menghubungi dulu perusahaan printing untuk menyesuaikan dengan ukuran mesinnya. Jika tidak mau repot bisa juga serahkan urusan layout ke RONIta sehingga akan memudahkan anda.

3. Setelah file layout siap maka dengan software khusus gambar-gambar tersebut akan dicetak secara langsung ke permukaan bahan vinyl sampai selesai.

cetak-skin-protector-murah cetak-sticker-ronita cetak-sticker-vinyl-murah cetak-sticker-vinyl-ronita Cetak-sticker-vinyl-sticker-digital cetak-striping-custom-ronita

4. Setelah proses cetak biasanya sticker akan di keringkan dengan cara didiamkan sehingga tinta benar-benar kering sempurna.

5. Jika sudah kering maka sticker akan diberi plastik laminasi yang fungsinya sebagai anti gores dan memberi efek glossy atau efek doff ke sticker kita. Anda bisa memilih tentunya mau glossy atau doff atau bahkan laminasi dengan efek khusus seperti laminasi 3D

laminasi-sticker laminasi-sticker-ronita proses-laminasi-sticker-di-ronita proses-pembuatan-sticker-vinyl-ronita proses-produksi-skindrom-ronita

4. Jika proses laminasi sudah selesai maka langkah selanjutnya adalah memotong sticker sesuai dengan ukuran. Proses potong ini bisa dilakukan dengan manual atau mesin. Jika anda menggunakan mesin maka akan ada proses lagi di mesin cutting untuk memotong sticker sesuai polanya.

cetak-sticker-vinyl-galon-air

5. Akan tetapi proses potong menggunakan mesin ini memerlukan pola khusus yang juga harus di buat menggunakan corel atau ilustrator sebagai software vector yang paling banyak dipakai mesin cutting saat ini.

Jika sudah maka sticker siap untuk anda pakai atau anda simpan sesuai dengan kebutuhan.

Sticker vinyl bisa disimpan dalam jangka waktu lama asal dibungkus dengan rapi dan terhindar dari kontak udara atau panas matahari secara langsung.

So jika anda membutuhkan jasa cetak sticker vinyl maka RONIta dengan senang hati siap membantu anda membuat aneka sticker sesuai dengan keinginan.

Salam Kreatif
by RONIta

Informasi dan Pemesanan

RONIta Digital Printing (RDP)
RONIta Digital Printing
Ruko Tol Boulevard BSD BLok D No.1
Jl. Pahlawan Seribu Serpong Tangerang Selatan
Phone : 021-96387252 / 021-53158066
Email : ronita.dp@gmail.com

 

2 comments on “Mencetak sticker vinyl menggunakan mesin printer large format

  1. Pak Roni, klo cetakin sticker galon uk. 9cm X 22cm brp satuannya? klo pake laminasi nambah brp satuannya. rencana cetak 1000 lembar dg ukuran tsb.

    • Dear Amat
      Untuk informasi harga silakan kontak kami disini mas…atau tinggalkan kontak email or phone maka kami akan hubungi anda dengan info detailnya

      RONIta Digital Printing
      Ruko Tol Boulevard BSD BLok D No.1
      Jl. Pahlawan Seribu Serpong Tangerang Selatan
      Phone : 021/98705896/ 021-53158066
      Phone/wa : 081210987567 (Irfan) 087808286804 (Ain)
      Pin BBM : 59AA2609 (Irfan) 5B8990C4 (Ain)
      Email : ronita.dp@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s