Gambar

Membuat Miniatur Menara Eiffel Paris Dengan Bahan Acrylic dan Mesin Cutting Laser

miniatur-menara-eifel
Menara eiffel yang menjulang tinggi di kota Paris merupakan salah satu bangunan yang banyak dibuat miniaturnya oleh para modeler. Entah karena struktur menaranya atau karena kisah cinta di menara tersebut. Yang jelas miniatur menari eiffel selalu menarik untuk di simpan sebagai salah satu hiasan atau sebagai souvenir yang unik dan menarik.

Untuk membuat miniatur menara eiffel bisa digunakan berbagai jenis bahan seperti kertas, kayu, besi dan sebagainya. Nah kali ini RONIta mencoba menunjukkan bagaimana cara membuat miniatur eiffel dengan bahan acrylic.

Acrylic adalah bahan yang sifatnya keras tapi ringan, ada yang transparan seperti kaca tapi ada juga yang berwarna solid. Kali ini kita menggunakan acrylic transparan.

Langkah pertama tentu kita harus membuat designnya dulu ya, design biasanya dibuat dengan software 3D seperti autocad, 3d max dan sebagainya. Tentu dalam proses pembuatan design itu kita sudah tentukan mau seberapa besar miniatur yang akan kita buat. Jadi ukuran file design itu sudah merupakan ukuran aslinya.

Pekerjaan design 3D ini adalah hal yang rumit apalagi untuk bisa menghasilkan sistem knock down yang kami pakai. Anda bisa memesan ke RONIta jika anda kesulitan untuk membuatnya (iklan bentar..he he he)

Setelah design siap maka kita akan bawa design tersebut ke mesin cutting laser untuk di potong sesuao pola yang sudah kita buat tadi. Proses pemotongan menggunakan mesin cutting laser menjamin ketepatan dan presisi setiap rangkaian yang nantinya akan membentuk menara eiffel.

Sehabis semua bahan terpotong maka tugas selanjutnya adalah merangkainya. Ada baiknya kita memberikan sistem kode atau penomoran sehingga ketika merangkai tidak kebingungan. Tentunya kalo RONIta yang buat biasanya disertai petunjuk perakitannya.

Nah seperti yang terlihat di photo hasilnya adalah miniatur menara eiffel yang keren dan menarik. Miniatur ini akan lebih cantik kalo di kasih lampu dan seterusnya.

So gimana menurut kamu? asyik kan membuat miniatur seperti ini dengan bahan acrylic? tertarik untuk mencobanya? Hubungi kami saja ya

Salam Kreatif
by RONIta

Informasi dan Pemesanan

RONIta Digital Creative(RDC)
RONIta BSD
Ruko Tol Boulevard BSD BLok D No.1
Jl. Pahlawan Seribu Serpong Tangerang Selatan
Phone : 08891647539/ 021-53158066
Email : ronita.dp@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s