Gambar

Mengetuk Pasar Luar Negeri Dengan Produk Custom Acrylic

 diorama-simonceli-ke-belanda

Pas saya mengembangkan produk kreatif berbasis acrylic plus sticker, ada beberapa fans RONIta yang mengungkapkan kekecewaan ke saya karena menurutnya produk-produk ini hanya menyasar ke kalangan menengah atas saja.

Sedih juga saya dengan keluhan itu dan sampai sekarang saya pun masih mencari celahnya biar produk kreatif berbasis acrylic dan sticker ini bisa lebih murah.

Sembari mencari cara itu saya mencoba mengetuk pangsa pasar luar negeri dengan produk aksesoris diecast seperti yang terlihat di photo ini.

Alhamdulillah ternyata responnya sangat bagus, dari mulai malaysia sampai eropa sudah masuk orderan yang cukup menjanjikan. Dan tentu tak kurang banyak juga dari para pecinta diecast dalam negeri.

So kondisi ini benar-benar membuat saya semakin semangat untuk membawa RONIta bisa lebih aktif lagi dalam membuat produk-produk kreatif berbasis acrlic dan sticker digital.

Bukan hanya pasar dalam negeri tapi sembari mencoba mengetuk pasar luar negeri yang tentu akan menjadi tantangan sendiri.

Cuman untuk pasar luar negeri kami lebih mengedepankan produk jual jadi, jadi kami bermain katalog dan saat ada order baru cetak. Tidak melayani custom yang biasanya akan lebih panjang di model designnya.

So intinya kalo kita mau berusaha pasti akan ada jalan dan setiap pasar manapun yang kita tuju akan ada karakteristiknya sendiri-sendiri.

Salam Kreatif
by RONIta

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s