Gambar

Proses modifikasi helm di RDH RONIta

Bagi sobat RONIta yang masih belum paham bagaimana proses modifikasi helm di RDH RONIta maka ini kami upload lagi sebuah kisah bagaimana kami merubah design dari sebuah helm.
Proses-modifikasi-helm-shark-menjadi-arai

Helm dasar atau helm yang mau di modif bisa jenis apa saja, misal helm full face bisa, helm half face bisa, helm modular bisa, helm sepeda juga bisa. Selain itu warna helm apa saja juga bisa, misal mau yang full graphis atau yang polos juga bisa karena nantinya helm-helm tersebut akan di cat ulang oleh RDH.

helm-apriend-awal

Helm yang akan dimodif kita lepas semua bagiannya termasuk busanya agar nanti tidak menimbulkan bau cat dan aman terkena semprotan cat. Setelah kita lepas semua bagian dan tutup bagian-bagian tertentu maka proses selanjutnya adalah persiapan.

Tahap persiapan ini adalah proses amplas helm dan kadang juga melakukan pendempulan untuk lubang aksesoris yang ingin dihilangkan oleh konsumennya (tapi ingat kami tidak mau mendempul atau menjahit helm yang retak karena itu akan membahayakan keselamatan pemakai).

helm-apriend-pendempulan
Jika proses amplas dan dempul sudah selesai maka langkah selanjutnya adalah proses pengecatan dimana proses ini diawali proses epoxy agar nanti cat mampu melekat dengan baik di permukaan batok helm.
helm-apriend-epoxy
helm-apriend-pengecatan

Tahap selanjutnya adalah pemasangan design sesuai pesanan konsumen dimana tentunya design ini sudah kami siapkan menggunakan software khusus dan teknik khusus. Pemasangannya pun juga manual sehingga memerlukan keahlian yang memadai agar decal terpasang dengan sempurna.

helm-apriend-pemasangan-decal

Setelah semua decal terpasang maka langkah terakhir adalah melakukan vernish, dimana vernish ini tujuannya untuk melindungi decal dan menyatukan decal dengan batok helm agar nanti helm menjadi lebih awet dan hasilnya sempurna seperti pabrikan.

Setelah tahap vernish selesai maka helm akan dirakit kembali seperti semula dan terakhir adalah proses wax agar helm terlihat kinclong atau istilah kerennya wet look sobat RONIta.

Jika sudah siap maka kami akan mengirimkan helm pesanan tersebut menggunakan kurir atau bisa juga diambil di workshop RONIta sesuai dengan kesepakatan di awal.

Helm-apriend-pengambilan

Jadi begitulah sobat RONIta proses modifikasi helm di RDH, kami menggunakan metode painting dan decal yang sama seperti halnya pabrikan helm di seluruh dunia. Yang membedakan hanya di proses cetak grafis dimana jika pabrikan menggunakan sablon manual tapi RONIta menggunakan teknik digital printing.

Proses modifikasi helm ini biasanya memerlukan waktu 3-4 minggu sejak design disetujui dan tentunya tergantung tingkat kerumitannya juga.

So bagi sobat RONIta yang mau memodifikasi helmnya harap untuk menyesuaikan waktunya karena memang proses modifikasi seperti ini tidak bisa ditunggu atau dilakukan dengan buru-buru karena nanti akan mempengaruhi hasilnya.

Inilah sebuah inovasi yang RONIta sebut menggabungkan dunia otomotif dengan dunia digital printing. semoga kedepan RONIta akan memiliki workshop yang lebih baik lagi dari segi tempat maupun peralatan dan SDM sehingga akhirnya bisa memberikan pelayanan yang lebih baik ke seluruh konsumen yang selama ini selalu support RONIta

Salam Kreatif
by RONIta

RONIta Digital Helmet (RDH)
RONIta BSD
Ruko Tol Boulevard BSD BLok D No.1
Jl. Pahlawan Seribu Serpong Tangerang Selatan
Phone : 021-31761204 / PIN BB 3241BE49 / 021-53158066
Email : ronita.dp@gmail.com

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s