Image

Sablon Digital

Sablon-Kaos-Digital-Basis-Transfer-Paper-RONIta

Kaos di photo ini semuanya kita kerjakan menggunakan sablon digital berbasis transfer paper stabilo produksi ronita. Sistemnya ada yang CUTTING ONLY dan ada yang gabungan print & cut. Cutting only artinya transfer paper stabilo ronita hanya dicutting sesuai design dan pola kemudian di press ke kaos. Sedangkan proses print & cut, transfer paper di print kemudian cutting dan terakhir di press di bahan yang akan di sablon.

Kaos ini adalah kaos pesanan konsumen, artinya kami membuat kaos custom sesuai pesanan konsumen secara satuan. Tahukan anda bahwa mesin yang kami pakai adalah mesin printing dan cutting bukan murni mesin sablon.

Dengan mesin printing dan cutting tersebut biasanya kami juga membuat helm, stiker, striping motor dan produk kreatif lainnya. Jadi mesinnya bukan hanya bisa untuk nyablon tetapi juga untuk produksi yang lainnya.

Bandingkan dengan mesin DTG atau sablon manual, maka anda hanya bisa sablon kaos saja tanpa bisa digunakan untuk produksi lainnya. Inilah yang kita sebut keluwesan sebuah mesin, dimana sebuah mesin yang kita pakai tidak hanya mampu melakukan sablon tetapi bisa memproduksi barang kreatif lainnya.

Trus apakah prospek menjual kaos custom dengan basis digital transfer paper seperti ini? Jawabnya iya, alasannya sebagai berikut :

1. Kaos custom segmen pasarnya dalam, dimana orang yang menginginkan kaos custom biasanya sudah siap dengan budget dana yang lebih, artinya konsumen rela mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan sebuah kaos custom yang sesuai dengan keinginan dia

2. Kualitas sablon dengan transfer paper sudah setara distro yang bagus, karena ada juga sablon distro yang kurang bagus atau tidak bagus. Nah transfer paper stabilo ronita sendiri sudah berkualitas distro karena kami mengaju ke bahan-bahan produksi eropa ketika membuat transfer paper tersebut.

3. Proses sablon dengan transfer paper jauh lebih cepat dibandingkan DTG dan sublimasi atau sablon manual sekalipun. Jadi transfer paper sangat cocok untuk melayani kaos custom yang biaanya menuntut proses produksi tidak lama-lama termasuk tidak perlu PO dan menunggu PO penuh segala.

4. Harga jual kaos digital dengan sablon transfer paper masih masuk akal walau memang dia di atas harga kaos sablon manual. Tetapi kalo melihat nilai customnya maka kaos digital dengan transfer paper jauh lebih murah dibandingkan DTG yang mahal (DTG yg murah biasanya kaos dan gambarnya jelek)

Jadi itulah alasan kenapa menjual kaos custom itu tetap memiliki prospek yang bagus.

Kemudian kunci dari bisnis ini apa? nanti kita ulas di artikel selanjutnya ya.

Bagi anda yang membutuhkan mesin dan bahan bakunya silakan hubungi RONIta dan kami siap membantu anda mewujudkan bisnis kaos custom yang berkualitas eropa.

Salam Kreatif
by RONIta

RONIta Digital Printing
Ruko Tol Boulevard BSD BLok D No.1
Jl. Pahlawan Seribu Serpong Tangerang Selatan
Phone : 021/98705896/ 021-53158066
Phone/wa : 081210987567
Pin BBM : 59AA2609
Email : ronita.dp@gmail.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s