Image

Melihat Sekilas Usaha Striping Motor Custom Berbasis Mesin ROLAND Ecosolvent

Estimasi-Usaha-Striping-Motor

Usaha striping motor custom merupakan usaha favorit yang akan terus dicari orang. Usaha ini masuk ke ranah kreatif sehingga tidak bisa asal beli mesin trus langsung jalan usahanya. Dibutuhkan beberapa skill yang biasanya orang akan mentok mengawalinya, jika terlalu mentok akhirnya malah tidak jadi menjalankannya.

Tapi kita lupakan dulu susahnya usaha striping ini dan mari kita lihat bagaimana peluang usaha ini sebenarnya. Di gambar yang kami upload kami mencoba menguraikan komponen biaya yang ada di di usaha striping dan bagaimana estimasi penjualan serta profitnya. Jika kita lihat dengan asumsi menjual 2 pcs striping saja maka perbulan kita bisa meraup keuntungan 20jt. Sebuah nominal yang menggiurkan dan tentu menjanjikan.

Stiker-Striping-Motor-Reflective-RONIta

Jangan ngiler dulu….
Jangan nggumun (terheran-heran) dulu….
Jangan berkhayal dulu….
Karena semua itu tak mudah mencapainya…Alloh swt itu maha adil kok, modal atau kesulitan besar maka peluang untung mendapatkan keuntungan pasti besar, begitu juga sebaliknya. Jadi tetap berpikir realistis karena tidak ada magic disini, yang ada siapa yang berusaha lebih keras maka dia layak mendapatkan hasil yang maksimal.

Kendalanya apa?
1. Beli mesinnya mahal, tahu sendiri kan harga mesin roland bikin berkerut dahi semua, tapi harus tetap diingat bahwa membeli mesin roland bukanlah hal yang mustahil.

2. Harga stiker grade motor mahal ya, selain mahal bahannya susah bro, suka telat jadi kita harus bisa melakukan stok yang baik. Artinya kita kudu punya duit untuk stok bahan agar usaha tidak tersendat masalah bahan baku.

3. Designer kok mahal ya, iyalah bro, designer ini ibarat soul atau jiwa usaha custom striping ini, kalo kita ndak punya designer yang jago maka striping kita ndak akan laku dipasaran apalagi jika ada konsumen yang minta designnya rumit, bisa gigit jari kita kalo ndak punya designer. Kebanyakan orang mengabaikan kebutuhan designer ini dan dipikir beli mesin aja cukup nanti tinggal2 print saja, padahal itu salah. Usaha striping usaha kreatif bro, tanpa designer atau orang yang punya ide kreatif akan susah jalannya. Contoh simple adalah membuat pola motor, pas beli mesin si sales bilang di internet banyak pak, nanti bisa beli disana, giliran mesin sudah datang dan mau bikin striping yang bagus ternyata polanya gak dapat-dapat, cari sana sini gak ada yang jual dan seterusnya, akhirnya terhambatlah usaha stripingnya.

4. Whatttttttttttttt, kenapa sewa tempat dimasukkan ke komponen biaya bos??????? Ya iyalah, kalo kamu punya tempat usaha gratis baru bisa kamu nol kan tu komponen biaya, tapi kalo masih kontrak, masih nyewa ya dimasukkan dong biaya sewanya. Apalagi kalo sewa tempatnya mahal maka komponen biaya ini akan semakin besar nilainya, jangan sampe nanti pas mau bayar sewa lagi kagak ada duitnya, bisa gaswat mas bro.

5. Tenaga pemasang bosssss….kok ya ada biaya tenaga pemasang sih? Huuuuuuu, jangan katrok dong, emang masang stiker gampang mas bro? Emang masang stiker bisa sejam dua jam? Kagak jawabnya, masang stiker itu susah, masang stiker butuh skill khusus, masang stiker kadang bisa berjam-jam atau bahkan lembur. Oh ya kalo tahu harga alat-alat pemasangan stiker yang bagus bisa untuk beli motor bekas bro kebutuhannya dalam setahun. Jadi jangan berani2 mengosongkan biaya ini kalo kamu juga terima pemasangannya, kita di ronita pernah gratisin dan hasilnya tekor broooooooo, itulah salah satu alasan kenapa harga kami akan beda ketika disuruh masang sama yang tidak dipasangin.

Udah ah 5 aja masalah yang dibahas karena 5 aja sudah bikin pusing bagi yang tidak siap, bagi yang tidak berpikir luas pasti sudah ngos2an dan emosi bacanya atau mungkin sudah sumpah serapahnya keluar kenapa tidak milih yang murah dan sebagainya.

Tapi perlu kita ingat, bahwa striping yang berkualitas hanya bisa dihasilkan dari material, mesin, file dan pemasang yang berkualitas. Jadi disini kita memang harus memilih, kembali lagi ke keyakinan bahwa yang usahanya lebih besar maka Alloh swt akan membalas lebih besar dengan segala peluangnya.

Next time kita bahas lagi ya

Salam Kreatif
by RONIta

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s