KENAPA Transfer Paper Lebih Mahal Dari Kaos Polos ???

image

Beberapa konsumen menanyakan untuk membeli transfer paper yang suda jadi. Akan tetapi kami tidak serta merta mau menjualnya karena ada persepsi yang sedikit salah disana. Anggapannya bahwa dengan beli transfer papernya saja akan lebih murah dan mereka bisa jualan kaos yang sama designnya tapi lebih murah.

Tentu kami tidak akan menjual seperti itu karena jualan ini bukan sekedar jualan tetapi juga sebagai branding usaha ronita. Contoh apakah KFC mau kita beli ayam yang sudah dia tepungi untuk kita goreng sendiri? Tentu tidak karena ayam yang sudah mereka tepungi tentu lebih mahal daripada ayam polos yang belum di bumbui apa2. Kalo mereka mau maka mereka pun akan sangat beresiko gerainya kehabisan stok ayam tepungnya yang akhirnya gerai dia akan sepi dan konsumen lari ke gerai lainnya.

Nah itu juga yang menjadikan alasan kami untuk tidak menjual transfer paper yang sudah jadi. Kami memilih menjual lengkap sama kaosnya karena itu bisa membranding usaha kami. Bisa sembari mengenalkan usaha kami serta produk-produk lain yang kami punya. Jadi orang akan tahu bahwa kami tidak hanya bisa cetak kaos tapi juga cetak stiker, poster, gantungan kunci dan lainnya.

Tapi kami bukan tidak mau 100 persen, kami mau jual jika misal kaos yang ukuran diinginkan konsumen tidak ada di kami. Atau knsumen luar negeri yang memang ukuran kaosnya beda. Maka kami jual transfer paper siap pressnya terpisah. Tentu harga tidak murah karena memang transfer paper itulah yang paling mahal di dalam produk kaos stabilo ini.

So jualan itu bukan sekedar jualan, bukan sekedar ngebom harga atau laku keras 1 hari tapi besok kita sudah tak bisa menjual apa-apa. Jadi pengusaha harus cerdik, tidak mudah terprovokasi dengan ambil banyak, diskon gan untuk reseller, bisa ndak beli filenya saja dan bujukan2 lainnya. Kita harus fokus bahwa jualan itu harua diatur ritmenya sehingga bisa memberikan pemasukan yang selama mungkin untuk kita.

Salam Kreatif
By RONIta

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s