Gambar

Mencetak Gantungan Kunci Dengan Sistem Dobel Acrylic

Gantungan kunci adalah souvenir yang sudah dikenal luas di seluruh penjuru dunia, banyak sekali bahan untuk membuat gantungan kunci. Salah satunya adalah ACRYLIC, acrylic sendiri merupaka plastik yang sifatnya seperti kaca tetapi memiliki lebih kuat atau tidak mudah pecah dibandingkan kaca. Jadi secara dasar acrylic selalu bening atau transparan tetapi sesuai dengan perkembangan tersedia juga acrylic dengan warna tertentu seperti putih kapur yang artinya acrylic tersebut tidak bening dan tidak tembus cahaya. Kali ini kita akan membahas pembuatan gantungan kunci dengan acrylic bening atau transparan saja, sedangkan untuk yang putih kapur akan kita bahas di artikel lainnya ya.

Oke, tujuannya mau bikin gantungan kunci acrylic bening sistem dobel acrylic. Apa itu maksudnya dobel acrylic, dilihat dari kata dobel artinya 2 yaitu kita menggunakan 2 keping acrylic bening yang masing-masing keping sudah kita cetak gambarnya dan kemudian kedua keping itu disatukan sehinnga menjadi satu. Pakai lem pasti nyatuinnya dan setelah menempel akan bersifat permanen yang artinya kalo di buka akan rusak acrylicnya. Tujuan dari penggunaan 2 acrylic ini agar nantinya hasil cetakan berada di tengah 2 keping acrylic sehingga lebih aman dan awet karena terhindar dari benturan ataupun goresan. Selain itu untuk memberikan efek glossy di kedua sisi gantungan kuncinya. Memang bisa juga kita membuat gantungan kunci dengan single acrylic tetapi pasti salah satu tampilan sisinya akan doff bukan glossy, jadi dipakailah teknik dobel acrylic tadi.

print ganci acrylic bening

Perhatikan gambar di atas, ini adalah proses cetak gambar di 2 keping acrylicnya, yang harus diperhatikan adalah gambar atau design depan belakang harus memiliki bentuk yang sama. Secara grafisnya bisa saja beda tetapi pola bentuknya harus sama karena kalo pola bentuknya tidak sama maka ketika di tempel tidak akan menjadi satu kesatuan. Semoga anda memahami yang kami maksud dengan bentuk dan grafisnya, kalo tidak ya coba kami jelaskan lagi secara singkat. Bentuk artinya pola potong sedangkan grafis adalah gambar yang kita berikan di dalam pola potong itu tadi.

Untuk masalah file atau design bagaimana? RONIta hanya menyediakan layanan cetaknya saja, jadi semua urusan file disiapkan oleh konsumen sendiri. File yang siap akan mempercepat proses produksi so pastikan file anda siap dan benar sebelum di email ke ronita.

Berikut contoh beberapa gantungan kunci yang sifatnya dobel acrylic :

print ganci acrylic bening 2

gantungan kunci

Mungkin biar lebih membantu anda bisa juga melihatnya di channel youtube kami disini :

Gantungan kunci acrylic seperti ini bisa digunakan untuk berbagai tujuan mulai dari souvenir pernikahan, souvenir promosi atau bisa juga untuk merchandise yang dijual kembali secara custom. Intinya tinggal kreatifitas kita mau untuk apa karena semakin kreatif designnya akan semakin bagus hasilnya.

Jika anda berminat memesannya bisa menghubungi RONIta Digital Printing disini

RONIta Digital Printing
Phone/wa : 081210987567 (Irfan) 087808286804 (Ain)
Pin BBM : 59AA2609 (Irfan) 5B8990C4 (Ain)
Email : ronita.dp@gmail.com

Salam Kreatif
by RONIta

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s