Jual Design Kok Mahal Banget Sampe 1 juta Mas?

Ini adalah komentar yang banyak diucapkan ke kami setelah orang menanyakan harga design vector yang kami punya. Baik itu vector kaos maupun vector untuk striping motor dan helm. Sebenarnya banyak macam gayanya tetapi intinya sama yaitu design dengan harga 1jt itu kemahalan bingit.

Nah, apakah ini benar kemahalan? Jawabnya IYA kalo pola pikir kita masih kolot dan tidak mau berkembang ke arah lebih baik. Jadi selama kita belum bisa meyakinkan diri bahwa ada biaya design yang tidak murah maka usaha kita biasanya akan berputar begitu-gitu saja.

Mari kita coba hitung keuntungan yang bisa kita dapat dari design seharga 1jt. Design kaos ini kami jual 1jt.

Ingat, yang dijual 1jt adalah designnya bukan kaosnya. Kalo kaosnya 175rb, nah bayanging jika dengan design yang bagus seperti ini kita bisa menjual kaos seharga 175rb per pcs maka jika kita mampu menjual 10 pcs saja kita akan dapat duit 1.750.000.

Jika tadi beli designnya 1jt maka kita sudah dapat untung 750rb. Jika laku 100 kaos? Laku 1000 kaos? Maka harga design yang 1jt tadi menjadi tak terasa dan murah sekali. So kita akan berkata atau berpikir tidak apa-apa beli design 1jt asal dari 1jt design tadi bisa menghasilkan jutaan atau puluhan juta. Konsep inilah yang jarang dipahami orang, mereka terlalu paranoid dengan harga design sehingga terjebak dalam situasi menganggap design itu gratis, design itu murah.

Memang banyak design gratis dan murah di google tetapi yakinlah bahwa design tersebut takkan bisa membawa kita ke penjualan atau usaha yang fenomenal karena tidak ada yang spesial di design tersebut. Kecuali kita permak design gratis tersebut sedemikian rupa menjadi design yang lebih berkelas. Untuk melakukan permak ini butuh designer yang tentu tidak murah gajinya sehingga design tidak bisa kita setting murah juga.

Janganlah menjadi orang yang aneh dengan mampu beli mesin puluhat bahkan ratusan juta atau mungkin milyaran tetapi ketika ketemu design harga 1jt aja keder dan kesal hatinya. Bahkan ada yang sampe ngata2in sang pembuat design tersebut salah. Ini masalah mental, masalah keberanian dan luasnya wawasan, jadi kalo beli mesin mahal saja berani kenapa beli design tidak berani.

Kita ambil contoh lagi sebuah design helm yang pasti juga mahal. Design helm di pasaran luar negeri dijual sampe 20jt untuk kelas pabrikan. Kalo kelas satuan di harga 2-5 jt atau bahkan lebih. Sekarang kita bicara yang 2jt aja, jika perusahaan helm beli design 2jt maka dengan menjual 5 helm saja sudah ketutup biaya beli designnya. Biasanya pabrik mampu menjual helm dengan design bagus di angka 1000 atau bahkan lebih. So anda tinggal itung aja sendiri bagaimana harga design menjadi layak dibeli jika design tersebut mampu membuat jualan kita laku sebanyak itu.

Oke, jadi begitulah design, jika ingin sukses dengan produk kita maka design harus dihargai. Dan proses menghargai design itu berawal dari kita sendiri dengan cara memasukkan biaya design sebagai komponen biaya produksi sehingga berpengaruh juga ke harga jual. Orang tidak akan menghargai design kita selama kita tidak mau menghargai design sendiri kita.

Berikut adalah contoh-contoh produk ronita yang designnya bagus sehingga mampu mendongkrak penjualan produknya.

So jangan pernah ragu akan design bagus dan design bagus pasti butuh biaya untuk mendapatkannya. 

Salam Kreatif

By RONIta

2 comments on “Jual Design Kok Mahal Banget Sampe 1 juta Mas?

  1. Kalo untuk skala produksi massal 1 juta murah om. Kalo untuk perorangan baru mahal. Tapi motor seharga 500 jt aja ada yg beli. Kalo desain suka uang kayaknya bukan masalah.. 😁😁😁

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s