Cetak Sticker Vinyl Plus Finishingnya

Cetak sticker terasa tidak lengkap jika tidak di finishing. Finishing untuk sticker itu apa saja? Yang termasuk finishing sticker adalah potong sesuai pola tetapi tidak sampe tembus bagian belakang, ini namanya print & cut. Jika pemotongannya sampe putus bagian belakangnya disebut die cut. Sebelum dipotong biasanya di laminasi dulu.

Apa itu laminasi? Laminasi adalah melapisi sticker dengan plastik pelindung agar cetakan tahan gores dan cairan berbahaya semacam bensin atau olie. Tujuannya memproteksi sticker agar lebih awet, proteksi ini juga termasuk terhadap sinar UV. Laminasi terdiri 2 macam yaitu glossy dan doff, kalo glossy mengkilap dan doff tidak mengkilap.

Finishing apalagi biar sticker menjadi keren? Resin, ya dengan memberikan resin ke permukaan sticker setelah dipotong maka sticker akan menjadi 3D atau timbul. Jika sudah timbul atau 3D sticker akan menjadi sangat keren tampilannya.

Ada finishing yang spesial seperti emboss tetapi dia harus menggunakan mesin UV dan bahan khusus bukan vinyl. Dengan finishing ini hasil cetak sticker bisa memiliki tekstur sesuai dengan design yang kita buat.

Cetak sticker pasti ada minimal ordernya dan kalo di ronita minimal ordernya mulai A3 walau untuk die cut minimal ordernya 1 m2. Jadi minimal order setiap jenis sticker bisa berbeda-beda, silakan hubungi kami untuk informasi detailnya.

Untuk mencetak sticker di ronita yang perlu anda siapkan adalah file siap cetak karena kami hanya menerima file siap cetak saat ini. Kami tidak bisa mengedit kecuali untuk pesanan dalam nominal banyak atau bersifat khusus. File cetak yang kami perlukan adalah file vector yang bisa dibuka di corel draw.

Berikut contoh-contoh hasil cetak sticker vinyl ronita beserta finishingnya :

Ini adalah sticker yang sedang di laminasi glossy. Proses laminasi dilakukan sebelum proses cutting.

Ini adalah sticker die cut yaitu sticker yang finishingnya dipotong sesuai pola dan tembus ke bagian belakangnya.

Sedangkan skindrom ini adalah contoh sticker yang finishingnya di potong sesuai pola tetapi tidak sampe tembus bagian belakang, istilahnya kiss cut.

Kalo ini sticker timbul atau 3D yaitu sticker yang diberi resin setelah dipotong sesuai polanya.

Sticker ini adalah sticker tekstur uv yaitu efek teksturnya dicetak menggunakan mesin uv dan tinta clear.

So itulah sticker dan finishingnya yang kami sediakan untuk anda. Anda bisa memilih sesuai keinginan anda.

Salam Kreatif

By RONIta

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s