Warna Stabilo Bagusnya Dikombinasikan Dengan Warna Gelap

Warna stabilo adalah warna yang sangat terang dan mencolok. Warna ini memang dibuat agar mudah terlihat baik siang atau malam tanpa perlu bantuan sinar cahaya seperti halnya warna reflektif. Untuk bisa memaksimalkan warna tersebut maka kita harus bisa mengkombinasikannya dengan tepat karena jika tidak tepat malah warna tersebut tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya.

Penggunaan warna stabilo paling bagus dengan warna gelap. Ketika dipadukan dengan warna gelap maka warna ini akan sangat nyetar atau terlihat jelas. Dipadukannya bisa secara single color atau sendirian. Bisa juga dipadukan dengan campuran warna asal warna gelapnya dominan.

Jika warna dasar bukan gelap maka anda bisa membuat outline gelap pada warna stabilo agar stabilonya tetap cetar. Warna dasar putih adalah warna paling terang dan jika dipadukan langsung dengan stabilo kadang kurang menarik apalagi jika tidak diberi outline. So warna stabilo memang keren akan tetapi jika salah pemakaiannya malah akan jelek hasilnya.

Berikut contoh pengaplikasian warna stabilo di aneka produk RONIta Digital Printing.

Pada gambar motor warna stabilo yang digunakan adalah single color sedangkan pada kaos warna stabilonya full color. Berikut kami tunjukkan contoh lainnya :

Pada 3 gambar teratas adalah contoh kaos hitam yang disablon dengan warna stabilo tunggal atau single color. Artinya design dari kaos tersebut hanya menggunakan 1 warna yaitu yellow stabilo pada kaos rossi dan merah stabilo pada kaos marc marquez. Dengan kombinasi terang gelap maka kaos stabilo tersebut menjadi sangat menyala hasilnya, sebuah kombinasi warna yang sempurna.

Sedangkan pada kaos northen riders kita mengkombinasikan beberapa warna stabilo hijau, kuning dan merah di atas dasar warna hitam. Dengan design yang menarik maka kombinasi beberapa warna stabilo tersebut menjadi sebuah design yang ketika disablon ke kaos sangatlah menarik.

Selanjutnya kombinasi yang kompleks dalam penggunaan warna stabilo terlihat jelas di helm. Helm memang sangat butuh kombinasi yang kompleks agar design helm tersebut menjadi sempurna. Berikut contoh aplikasi warna stabilo pada helm yang dikombinasikan dengan warna-warna lainnya.

Pada poto terakhir adalah contoh kaos yang sablonnya menggunakan kombinasi warna stabilo secara kompleks, tentunya akan butuh usaha lebih untuk menghasilkan design dengan kombinasi warna stabilo yang spesial seperti ini. Anda harua banyak berlatih dan memahami beberapa konsep design jika ingin membuatnya sendiri. Jika anda kesulitan atau tidak ada waktu maka kami siap membantu anda membuatkannya.
Salam Kreatif

By RONIta

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s