Gambar

Mengenal Sticker Dengan Lem Khusus High Tack atau High Grip

Apa itu sticker high tack atau high grip? Sticker high tack atau high grip adalah sticker yang memiliki lem khusus sehingga mampu menempel dengan baik di permukaan plastik yang memiliki daya rekat rendah baik karena material plastiknya atau karena bentuk permukaannya. Bagi yang biasa berkecimpung di dunia modifikasi body motor dari plastik atau fiber pasti akan paham hal ini, dimana ada beberapa jenis plastik atau fiber yang tidak bisa ditempeli sticker atau cat secara langsung karena sifatnya yang sangat licin sehingga lem atau cat susah meresap disitu. Biasanya kalo dalam industri pengecatan kita butuh coating khusus agar cat mampu menempel dengan baik. Nah di industri sticker kita butuh sticker high tack atau high grip untuk menghadapi plastik-plastik jenis ini.

Oke jadi paham ya, disini yang dimaksud high tack atau high grip adalah lem dari stickernya, sedangkan jenis vinyl atau stickernya ada 2 kalo di ronita, yaitu yang polimeric dan kedua cast vinyl. Yang jenis polimeric sudah sering kami pakai untuk aplikasi Go kart dan motor cross, dengan contoh berikut ini :

Go Kart 2

Go Kart

Body Gokart ini biasanya adalah buatan sendiri dari bahan fiber ataupun plastik yang daya rekatnya rendah sehingga membutuhkan sticker yang benar-benar memiliki lem khusus agar bisa menempel dengan baik.

Kawasaki KLX motif grafis 3

motif greentech for kalx

Suzuki TS motif grafis

yamaha cross motif grafis

Kalo untuk motor cross yang body asli keluaran pabrik biasanya menggunakan plastik ABS yang cukup mudah ditempelin sticker jenis apa saja akan tetapi karena motor jenis ini biasanya diajak terjun ke lumpur atau medan berat maka sticker biasa akan mudah terkelupas atau rusak. Akan tetapi kalo untuk motor cross yang bodynya buatan bengkel atau pengrajin biasanya daya rekatnya rendah sehingga jelas perlu sticker high tack atau high grip ini. Oke jadi paham ya sampai sini, apa sih sticker high tack dan high grip ini? Intinya dia adalah sticker yang lemnya dirancang khusus agar bisa menempel di permukaan benda yang memiliki daya tarik terhadap benda lain sangat rendah.

Oke, contoh di atas adalah bahan sticker yang hi tack tetapi jenisnya polimeric, artinya bahan ini masih agak tebal dan kurang lentur. Nah kemarin RONIta Digital Printing kedatangan bahan sticker jenis High Grip Dengan Merk RITRAMA yang jenisnya cast vinyl. Cast vinyl artinya sticker sangat lentur sehingga memungkinkan untuk dipasang dipermukaan yang curve atau kompleks. Apalagi jika dipadu dengan bahan laminasi cast vinyl standar ronita maka sticker ini akan sangat bagus dan mewah ketika dipasang di motor cross atau go kart kesayangan anda. Selain untuk motor cross juga bisa dipakai di motor balap yang biasanya juga menggunakan body-body khusus. Dengan daya tahan yang super serta tingkat kelenturan yang istimewa maka bahan ini wajib anda pertimbangkan.

Memang secara harga dia jauh lebih mahal, selisih 150rb per m2 nya tetapi hasil yang sempurna sepertinya layak untuk ditebus walau harga berbeda sekian ratus ribu. Bahan ini juga sudah kami tes terutama untuk tingkat kelenturannya. Hasil tes bisa anda lihat di video yang kami pasang di youtube channel RONIta Digital Printing.

sticker hi tack hi grip

Ini contoh bahannya dan ketika kami akan melakukan tes kelenturannya, jadi bahan ini dibandingkan bahan ronita yang sudah ada adalah kelenturan serta lemnya setara dengan produksi 3M. Jika anda penggemar cross pasti akan sangat paham kenapa harga sticker cross walau kecil tetapi mahal karena stickernya memang dirancang khusus untuk melibas medan lumpur atau medan berat lainnya. Berikut video hasilnya :

So anda berminat? mari kita obrolkan di kolom komen karena bahan ini memang cukup mahal harganya, jika banyak peminatnya kami tidak akan segan untuk menyediakan bahan ini demi kepuasan anda semua.

Salam Kreatif
by RONIta

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s