Tidak Asal Sticker Untuk Membuat Striping Motor !!!

Sebelum memesan atau membuat striping motor ada baiknya anda memahami jenis bahannya. Tidak semua jenis sticker bisa dipakai untuk striping motor baik dilihat dari jenis lem dan jenis vinylnya. Jika salah memilih jenis sticker maka kita akan rugi tentunya.

Dari jenis tinta dan mesin juga harus anda pahami. Di artikel ini kita hanya bahas metode large format digital printing saja jadi metode dan tinta sablon atau mesin lain kita abaikan karena biasanya metode tersebut untuk striping massal sedangkan kita fokus ke produksi satuan. Tinta untuk striping wajib yang anti sinar matahari dan anti air agar awet dan tahan lama sampe 2 tahun ke atas.

Oke jadi begini sob, untuk sticker striping motor WAJIB pakai grade otomotif dan sticker otomotif terbagi lagi menjadi 2 setidaknya. Pertama sticker polimeric yang merupakan sticker grade otomotif kelas standar yang aplikasinya untuk motor secara umum. Sticker polimeric ini cukup ekonomis untuk mendapatkan striping berkualitas tapi harga masih bisa dijangkau walau tidak bisa dibilang murah juga. 

Harga bahan kisaran 50-100 rb per m2 nya, tetapi sayang banyak pemain printing yang hanya mengejar murah memakai bahan non grade otomotif seperti grade label untuk stripingnya. Kenapa bisa terjadi seperti itu? Karena secara bentuk dan merk sama, jadi misal merk orajet atau ritrama, antar yang grade otomotif dengan yang standar label tidak ada beda secara fisiknya bahkan bagian belakangnya juga sama logonya. Untuk membedakan maka kita harus memgang bahan dan melihat ketipisannya yang tentu susah apabila belinya online, karena itu pilihlah suplier striping yang jelas seperti ronita dengan harga yang sewajarnya.
Kedua sticker cast vinyl yang merupakan grade papan atas untuk striping motor. Bahan ini sangat mahal karena range harga bahan mulai dari 350rb s/d 1jt lebih per m2. Kenapa mahal? Ya karena dia super bagus deh mulai dari warna sampe lemnya super semua. Hanya untuk konsumen yang menginginkan eklusifitas dan motor eklusif biasanya yang mau memakai bahan jenis ini. Karena mahal maka kita tidak stock tapi kalo berminat bisa dipesankan tentu dengan bayar di muka. Oke gak usah panjang2 dulu bahas bahan ini karena ndak terlalu banyak peminatnya saat ini tapi nanti kita akan perkenalkan lebih lanjut.

Nah sekarang tahu kan..kalo ada striping dijual terlalu murah cek dulu bahan dan mesinnya apa, bisa jadi karena pakai bahan non otomotif dan mesin bertinta biasa jadi murah, bisa jadi cetakannya tidak selembut cat maka jadi murah. Tetapi jika ada striping mahal menurut mas-mas yang belum paham maka ada baiknya cek dulu hasil cetaknya selembut apa dan bahannya apa. Dengan memahami sticker otomotif maka anda akan paham bahwa sebenarnya harga bisa jadi penanda mana sticker yang bagus dan mana sticker striping yang spesial.

Oke silakan lihat videonya disini ya :

Salam Kreatif

Pemesanan kontak disini :

RONIta Digital Printing

Phone/wa : 081210987567 (Irfan) 087808286804 (Ain)

Email : ronita.dp@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s