Gambar

Meneruskan Kisah RONIta Bersama Printer Roland

Tahun 2012, tanggal 15 bulan April, saya menulis sejarah printer ROLAND di RONIta Digital Printing. Sekarang pada tanggal 5 September 2016 saya menulis kelanjutan kisah ronita bersama printer Roland. Tak terasa sudah 4 tahun saja, banyak emosi tertumpah disana, banyak lika-liku jalan yang telah kami lewati. Tetapi kami masih selalu setia bersama printer Roland dalam menjalani menit demi menit produksi di RONIta.

Bahkan ada yang sangat fenomenal yaitu printer ROLAND UV LEJ 640, printer dengan harga 750jt itu harus nganggur sampai 2 tahun lebih. Kami gagal mengembangkannya, kami gagal mengeluarkan kehebatannya sehingga printer tidak terpakai dan headnya rusak semua. Alhamdulillahnya cicilan 50jt per bulannya mampu kami selesaikan walau uangnya kami ambilkan dari hasil printer roland lainnya. Juga ada waktu dimana kami harus pergi ke negeri kanguru, yang memaksa kreatifitas RONIta mati suri dan saat itu mesin DTG kami pun tumbang menyusul printer roland UV LEJ 640. Ya itulah sebuah kisah yang ingin kami share disini sebagai bahan pelajaran bersama dan tentunya sebagai tonggak pengingat untuk ronita agar lebih semangat lagi menyongsong masa depan.

Ini baru sebuah kisah tentang printer yang datang silih berganti dengan tujuan menyesuaikan zaman, belum kisah tentang SDM yang tentu juga jauh lebih berliku dan penuh tantangan. Yang jelas apapun kisahnya kita harus tetap melangkah dan tidak pernah putus asa.

Silakan baca lengkapnya di link berikut ini jika anda berminat mengetahui sejarah pengembangan produk kreatif ronita bersama printer roland : Sepenggal Kisah RONIta Digital Printing Bersama Printer ROLAND

image039

Salam Kreatif
http://www.ronitadp.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s