Membangkitkan Sablon Kaos DTG – Part 2

Sablon Kaos DTG


Sebenarnya sablon DTG itu paling mirip dengan sablon screen, bedanya hanya DTG bisa lebih cepat tanpa harus pusing memikirkan film atau scree, sedangkan untuk hasil cenderung sama. Nah perbedaan yang tipis ini terkadang membuat DTG bisa kalah telak dengan sablonn screen terutama di masalah harga. Jadi jika ingin mengembangkan sablon DTG maka kita harus benar-benar memiliki sebuah design yang istimewa, dimana design tersebut seharusnya susah ditiru oleh metode screen.

Kita tidak akan pernah bisa melawan sablon screen karena mereka jelas lebih powerfull dibandingkan sablon digital terutama di biaya produksinya yg murah, jadi jangan berharap sablon digital bisa lebih murah dari sablon screen. Yang kita bisa hanyalah memanfaatkan celah-celah yang selama ini tidak bisa maksimal jika dikerjakan dengan teknik screen. Contohnya pada kaos transfer paper stabilo, kita mencoba menggunakan celah pemakaian warna yang banyak pada design kaos digiblong ronita sehingga jika orang mau membuat secara screen pasti akan berpikir tentang banyaknya film yang harus dia buat. Hasilnya cukup berhasil karena kaos-kaos stabilo ronita tetap eklusif sampe sekarang.
Nah DTG pun seperti itu, design yang dibuat harus benar-benar spesial yang sekiranya di cetak dengan metode screen akan membutuhkan proses yang panjang atau rumit. Tetapi membuat design yang bisa berkarakter seperti itu tentu bukanlah pekerjaan mudah. Dan inilah yang sedang kami pikirkan di ronita, karena kami memang benar-benar ingin menghidupkan kembali produk kaos DTG digiblong secara lebih istimewa sekarang ini.
So tunggu ya nanti hasil design kami untuk kaos DTG ini
Salam Kreatif 

www.ronitadp.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s