Kaos 3D

Kaos 3D


Design memang akan jadi pembeda dalam industri sablon kaos digital. Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk menutup kekurangan dan menonjolkan kelebihan maka kunci utamanya ada di design. Design 3D seperti ini kurang cocok kalo diproses dengan sablon transfer paper karena design ini menggunakan warna dasar kaos sebagai bagian utama dari efek untuk menimbulkan kesan 3D. Jika kita memakai transfer paper maka akan kesulitan menyatukan warna dasar kaos designnya, akan timbul kesan nempel yang membuat design tidak 3D lagi.
So sebaiknya kaos seperti ini dicetak menggunakan sablon screen atau DTG. Kita tidak bicara sablon screen karena kita lebih menyukai aliran sablon digital. Nah dengan begitu opsi yang ada tinggal DTG. DTG itu direct print to garment yaitu proses print langsung di kaosnya. Design 3D seperti ini jika kita print menggunakan printer DTG maka sangat pas karena tinta atau gambar akan benar2 menyatu di kaos sesuai dengan gradasi yang sudah kita atur.
So itulah pentingnya sebuah pemahaman akan design. Dengan design kita bisa memilih metode mana yang pas untuk kita dan bagaimana mengoptimalkan metode tersebut untuk menghasilkan kaos yang unik dan susah ditiru.
Salam Kreatif

www.ronitadp.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s