Gambar

Pentingnya Sebuah Brand atau Merk

Tahun 2010 ronita mendapatkan durian runtuh dari boomingnya produk skin protector handphone yang awalnya sekedar iseng semata. Jadi kami benar-benar hanya iseng saja ketika ada konsumen minta dibuatkan skin handphone seperti yang ada di situs luar negeri. Tidak disangka dari orderan iseng itu menjadi booming seluruh indonesia. Kami pun mendapatkan banyak berkah dari boomingnya skin itu.

Akan tetapi saat booming itu ada satu hal yang kami lupakan yaitu tidak melakukan branding baik untuk nama usaha maupun untuk produknya. Kita banyak membuat stiker skin yang keren-keren akan tetapi tidak banyak end user yang tahu kalo itu adalah produk kita. Hal ini wajar karena kami hanya sibuk membuatkan orang lain tanpa bisa memanfaatkan situasi yang pas untuk branding tersebut.

Ketika hukum alam berbicara bahwa sesuatu pasti akan ada titik jenuhnya maka kami pun kelimpungan seperti tidak punya arah. Tidak punya pembeda dengan produsen lain dan bahkan yang paling parah kami dikira pemain baru yang terlambat untuk bermain stiker skin. Akhirnya sebuah perjuangan baru pun harus kita mulai di 2016, tapi alhamdulillahnya kita sudah menemukan konsep baru untuk berjuang dan membangun brand kami sendiri saat ini.

Untuk mengetahui kelanjutan cerita ini silakan baca disini : PERJUANGAN KEMBALI ke PASAR SKIN HANPHONE

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s