Gambar

Proses Cetak Transfer Paper di Printer Roland

 

Transfer paper ini nantinya kita cutting dan kemudian di press di kaos. Proses print cepat tapi tidak secepat printer laser, hanya saja roland bisa print dalam ukuran lebar melebihi area cetak printer laser sehingga dia unggul disini. Kemudian kita cutting transfer paper yang sudah di print ini menggunakan mesin cutting sesuai polanya, proses cutting cepat tapi masih kalah dengan sistem laser yang sekarang ada sistem self cutting.

Setelah itu proses pencabutan bagian yang tidak perlu sehingga tinggal bagian yang akan kita sablon saja. Proses ini lama dan bahkan bisa sangat lama, tidak seperti di transfer paper berbasis printer laser yang tidak perlu cutting dan weed seperti ini. So dalam hal ini transfer paper berbasis ecosolvent kalah sama dengan transfer paper berbasis printer laser. Setelah proses tadi selesai maka kita masking dan transfer paper di press di kaos. Jadilah sablon kaos digital sesuai dengan design yang kita inginkan.

Kalo melihat secara sekilas seperti ini maka mesin roland kalah dengan mesin laser untuk memproduksi kaos karena prosesnya terlalu panjang dibandingkan metode laser. Akan tetapi di era serba mahal ini kita harus berpikir global sehingga mampu mengembangkan aneka produk dengan satu mesin saja. Oke laser menang cepat di sablon kaos tetapi apakah laser bisa cetak sticker mobil? Apakah laser bisa cetak sticker motor? Apakah laser bisa cetak roll up banner? Apakah laser mampu mencetak water decal motor dan helm? Apakah laser mampu cetak bahan tas? Apakah laser mampu cetak kanvas?

Jawabnya tidak jika kita mengacu ke ukuran dan fleksibilitas cetaknya. So disinilah enaknya punya mesin roland ecosolvent seperti ini. Selain kaos kita bisa mengembangkan aneka produk yang keren dan tidak terjebak di investasi mahal tetapi hanya 1 bidang saja. Bahkan dengan membeli roland dulu kita akan bisa membeli laser yang nantinya mampu membackup divisi sablon digital. Jadi kolaborasi roland dengan laser pasti akan menjadikan usaha sablon digital kita lebih maksimal.

Karena itulah saya selalu prefer roland dulu kemudian baru menambah kreatifitas dengan mesin atau metode lainnya. Bahkan kami juga menggabungkan hasil sablon roland dengan metode screen printing dimana hasilnya pun sempurna. Sekarang ini kami juga sedang menjajagi mesin laser yang cocok untuk mendampingi mesin roland kami sehingga nantinya hasil sablon digital ronita lebih keren lagi.

Jika anda ingin diskusi atau membeli printer roland dan minat menekuni dunia kreatif seperti ronita maka kami siap menjadi partner anda. Silakan datang ke toko kami untuk melihat sampel produk kreatif yang telah berhasil kami jual selama ini. Jadi kami bukan sekedar bicara mesin bisa ini itu tapi kami juga sudah membuktikan bahwa produk itu laku di pasaran dengan potensi market yang terus berkembang.

 

Salam Kreatif
RONIta Digital Printing
Jl. Raya Buaran Viktor-BSD
Gang Mawar No 121
Desa Buaran Gardu, Kecamatan Serpong
Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Indonesia
Kode Pos 15310
Phone/wa : 081210987567 (Irfan) 087808286804 (Ain) 08896563737 (Nia) 081282572628 (Imam) +6283871845654 (Kinong Jauhari)
Email : ronita.dp@gmail.com
Website : www.ronitadp.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s