Gambar

3 Mitos Sablon Digital Berbasis Transfer Paper Ecosolvent

Ada 3 mitos utama yang selalu digemborkan oleh beberapa orang yang tidak dengan sablon digital berbasis transfer paper. Dunia sablon memang sangat luas dan tekniknya pun beraneka macam, jadi wajar kalo ada fanatisme disana. Nah kadang fanatisme ini membuat info-info tidak jelas atau mitos yang bisa menyebabkan ketikjelasan seperti halnya sablon digital printing berbasis transfer paper.
Berikut adalah 3 mitos yang sering beredar di kalangan pemula tentang sablon transfer paper :
1. Semua sablon digital TPE gak bisa bagus dan kaku –> ini hanya mitos karena banyak transfer paper eco yang bagus dan lentur atau soft feel nya dapat banget
 
2. Sablon TPE Gampang lepas atau rontok ketika dicuci –> ini juga mitos karena banyak yg sudah membuktiin bahwa sablon TPE tahan cuci sampai tahunan. Rusak itu pasti tapi awet dan tahan lama tergantung bahan dan siapa yang mengerjakannya
 
3. Sablon TPE mahal dan susah jualnya –> ini juga mitos karena yang susah dijual itu sebenarnya design dan warna yang jelek. Jadi apapun teknik sablonnya klo design dan warna jelek pasti susah ngejualnya. Sablon TPE kalo design n warnanya bagus malah bisa dijual lebih mahal dbdgkan kaos sablon biasa. Biaya produksinya memang mahal tapi kalo design n warnanya bagus bisa dijual mahal yang akhirnya biaya produksi tetap tertutup
 
Ya itulah mitos yang selalu membayangin pelaku sablon digital berbasis transfer paper. Hanya butuh kreatif sebenarnya tapi banyak yang malas melakukannya.
Kreatifitas yang perlu dilakukan agar hasil sablon berbasis transfer paper ecosolvent kita tidak menjadi mitos adalah sebagai berikut :
  1. Berikan efek warna yang bagus atau istimewa, contoh pemakaian warna stabilo pada produk kaos ronita, dengan menambahkan warna stabilo maka hasil sablon kita akan terlihat mewah dan tidak terkesan asal tempel, lihat contoh kaos stabilo ronita disini.
  2. Gunakan mesin hot press yang bagus agar hasil press bisa menyatu dengan kaos sehingga hasilnya benar2 mirip sablon manual.
  3. Cari design yang up to date jangan hanya mengandalkan design dari konsumen saja, usahakan kita punya kumpulan design yang bisa kita tawarkan ke konsumen.

Tiga kreatifitas di atas kalo mampu kita olah dengan baik maka kita akan mendapatkan hasil sablon yang istimewa dan tentu hasilnya pun istimewa.

 
Salam Kreatif
RONIta Digital Printing
Jl. Raya Buaran Viktor-BSD
Gang Mawar No 121
Desa Buaran Gardu, Kecamatan Serpong
Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Indonesia
Kode Pos 15310
Phone : 021-75671566
SMS/WA : 081210987567 (Irfan) 087808286804 (Ain) 083873421717(Dian) 08896563737 (Nia)
Email : ronita.dp@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s